Google ajak developer buat smartphone 'bongkar pasang' pertama

By Muhammad Fathoni Jumat, 18 Juli 2014 0 comments
 Google ajak developer buat smartphone 'bongkar pasang' pertama

Sejak awal tahun ini Google sudah menghembuskan kabar mengenai pembuatan ponsel modular pertamanya yang masuk dalam Project Ara. Kini Google mengajak pada developer atau pengembang untuk membuat modul-modul smartphone unik ini.

Dikutip dari PhoneArena (15/07), Google memberikan kesempatan pada para pengembang untuk memberikan ide seputar modul-modul yang nantinya dapat dibongkar dan dipasang pada papan utama yang bisa mencapai belasan komponen. Kesempatan ini berlaku hingga tanggal 18 Juli nanti.

Jika ingin ikut bergabung, para developer bisa langsung mengunjungi situs resmi Project Ara dan menyetujui beberapa syarat tertentu yang mengisyaratkan agar seluruh bagian pada papan utama dapat terisi dengan maksimal.

Penawaran dari Google ini ternyata berbentuk layaknya sebuah perlombaan. Oleh sebab itu, desain dengan kombinasi modul terbaik bisa mendapatkan uang hadiah senilai lebih dari Rp 1 miliar.

Dengan Project Ara, Google berharap bisa memberikan kemudahan bagi seluruh warga di dunia yang hingga kini masih kesulitan untuk membeli smartphone karena terlalu lengkap dan mahal.

Seperti yang dilansir oleh merdeka.com pada bulan Februari yang lalu, smartphone hasil Project Ara Ara akan dijual dengan harga yang sangat murah, yakni Rp 500 ribuan saja. Pengguna juga bisa dengan mudah memilih komponen atau modul yang diperlukan saja, seperti panel layar, kamera, radio, hingga Wi-Fi saat pembelian. Alhasil, harga smartphone ini bisa ditekan secara drastis.
Sharing is sexy

Related posts

0 komentar for this post

Leave a reply